Pendaftaran CPNS BPOM 2017/2018

BPOM - Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Obat & Makanan 2017/2018 Bagaimana Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Obat & Makanan? Bagi sebagian orang, mungkin nama lembaga Badan Pemeriksa Obat & Makanan (BPOM) sudah tidak lazim lagi ditelinga sebagian besar masyarakat Indonesia. Dimana, lembaga tersebut memiliki fungsi dalam pemeriksaan segala jenis obat atau makanan yang layak edar dan konsumsi untuk disebarkan keseluruh wilayah yang ada di Indonesia. 

Pada saat ini, BPOM memiliki peranan penting dalam kehidupan masyarakat karena akhir-akhir ini sebagian besar orang di Indonesia merasa dirugikan dengan adanya edaran obat atau makanan yang dicampur dengan zat-zat tertentu yang bisa menyebabkan kelainan atau efek negative terhadap tubuh setiap orang, salah satunya adalah narkoba yang paling sering dicampur kedalam obat atau makanan masyarakat Indonesia yang sering di konsumsi. 



Karenanya, setiap tahun BPOM selalu menerima pelayanan terhadap penerimaan CPNS yang berhasil mengikuti semua prosedur dan aturan dari Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Obat & Makanan untuk tahun ini. Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Obat & Makanan yang pertama dengan mendaftarkan diri anda secara online, dimana langkah awal tersebut dapat anda lakukan dengan mengakses situs resmi milik PNS dialamat website sscn.bkn.go.id dan setelah itu anda akan dimintai beberap hal serta keterangan yang terkait. 

Selain itu, anda wajib mengikuti semua prosedur setelah anda melaksanakan pendaftaran atau registrasi secara online tersebut dengan mengirimkan beberapa berkas yang harus diperlukan oleh pihak penyelenggara untuk mendata semua keaslian dari identitas pelamar. Selain itu, anda juga bisa mendaftarkan diri anda setelah registrasi dialamat website tersebut dengan mengunjungi website resmi BPOM di bpom.go.id dimana kedua website tersebut bisa diakses dan dilihat kapan saja untuk mengetahui informasi lebih jelas tentang susunan acara atau jadwal seleksi penerimaan CPNS untuk bagian penting tersebut.

Kedua, Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Obat & Makanan lainnya adalah dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Keberadaan NIK tersebut sangat dibutuhkan agar proses data diri anda bisa lebih cepat dan anda pun bisa dengan mudah untuk direkapitulasi secara cepat oleh pihak penyelenggara atau pihak Badan Pemeriksa Obat & Makanan. Tak heran, jika BPOM termasuk kedalam salah satu lembaga pemerintahan yang cukup selektif dan cermat dalam pemilihan anggota baru mereka.

Ketiga, Cara Pendaftaran CPNS Badan Keamanan Laut RI berikutnya adalah dengan melakukan scan KTP, ijazah dan transkrip nilai serta pas photo terbaru dengan warna latar belakang merah gang dimana harus anda unggah ke website milik Badan Pemeriksa Obat & Makanan (BPOM) di bpom.go.id yang mana nantinya pihak mereka akan mendata secara detail tentang asli atau tidaknya dari semua dokumen yang telah anda unggah tersebut. Jika anda terbukti melakukan sebuah kejanggalan dalam dokumen tersebut, maka anda dinyatakan didiskualifikasi dan gugur dari proses seleksi CPNS untuk Badan Pemeriksa Obat & Makanan (BPOM).

Keempat, Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Obat & Makanan berikutnya adalah mencetak Kartu Peserta Ujian yang bisa anda cetak dari situs bpom.go.id. Kartu tersebut bisa anda cetak mulai tanggal 2 Oktober s/d 6 Oktober 2017 yang mana kartu tersebut wajib digunakan dan jangan sampai hilang karena sangat penting keberadaannya dalam kegiatan seleksi tahap lanjut dan tahap akhir yang wajib dilaksanakan oleh pihak pelamar atau CPNS yang berhasil lolos seleksi secara administratif. Keberadaan kartu tersebut nantinya akan ditanggung jawabkan, karena jika kartu tersebut hilang atau rusak maka anda dinyatakan gugur dari tahap seleksi lanjutan dan akhir atau juga anda dinyatakan menjadi peserta curang maupun palsu yang tidak memiliki identitas tambahan yang semuanya berada didalam Kartu Peserta Ujian tersebut.

Kelima, Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Obat & Makanan lainnya adalah dengan memberikan bukti berupa surat berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian setempat yang berada disekitar tempat tinggal CPNS tersebut. Karena, beberapa instansi atau lembaga pemerintahan yang akan merekrut atau menerima calon anggota baru kedalam sistematika kerja dan susunan karyawan mereka wajib menerima surat berharga tersebut yang merupakan barang bukti bahwa calon pelamar yang direkrut memiliki latar belakang sifat yang baik dan bebas dari kriminalitas.

Terakhir, Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Obat & Makanan adalah dengan menunggu keputusan dari pihak penyelenggara atau Badan Pemeriksa Obat & Makanan (BPOM) mengenai hasil akhir semua tahapan seleksi yang telah lalui oleh semua pelamar atau CPNS. Pihak pemerintah atau Badan Pemeriksa Obat & Makanan (BPOM) akan memberitahukan informasi penting tersebut melalui email kepada semua peserta atau juga melalui website resmi yang telah tersedia, yakni dengan melihat disitus sscn.bkn.go.id atau juga di bpom.go.id yang mana hasil rekapitulasi dan seleksi tersebut akan diumumkan pada tanggal 22 November 2017. 

Kemudian, semua pelamar atau CPNS yang berhasil terpilih nantinya akan diberikan sambutan dan pelantikan menjadi anggota sah untuk Badan Pemeriksa Obat & Makanan (BPOM) yang dimana memiliki tugas yang sangat penting dan tentunya wajib diemban oleh mereka yang memiliki kewajiban dalam melacak peredaran dan penjualan mengenai obat-obatan atau juga makanan yang wajib diedarkan atau dikonsumsi oleh semua orang dari berbagai kalangan yang ada di Indonesia, mengingat kebutuhan pangan dan obat untuk masyarakat Indonesia pada saat ini terbilang cukup meningkat dari waktu ke waktu sesuai dengan kondisi lingkungan dan ekonomi masyarakat masing-masing.

Subscribe to receive free email updates: