Pendaftaran CPNS BPK 2017/2018

BPK Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Keuangan 2017/2018 Bagaimana Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Keuangan? Mungkin, kalimat ‘Badan Pemeriksa Keuangan’ merupakan sebuah hal yang menggambarkan pekerjaan yang bersifat istimewa dan hanya dapat diperuntukan kepada orang-orang yang tidak bisa dipilih secara sembarangan. Namun, kini hal tersebut bisa anda dapatkan terutama bagi yang bergelar fresh graduate dan mencoba untuk menjadi CPNS.

Badan Pemeriksa Keuangan yang bisa membuat kehidupan dan mengasah potensi anda. Karena, salah satu instansi atau lembaga pemerintahan tersebut sangat berinteraksi secara langsung dengan roda perputaran ekonomi Negara. Oleh karena itu, tidak sembarang orang bisa menjadi kandidat terpilih untuk bisa ikut memberantas korupsi bersama KPK dan mengatur asset keuangan Negara untuk menjadi lebih baik dimasa depan. 



Tentunya, anda harus mengikuti semua prosedur atau tata Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Keuangan tersebut yang akan dipaparkan kedalam beberapa penjabaran berikut ini yang mungkin saja anda telah memenuhi semua persyaratan dan bisa menyelesaikan semua tahap prosesnya. Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Keuangan yang pertama adalah dengan mendaftarkan diri anda secara online.

Dimana langkah awal tersebut dapat anda lakukan dengan mengakses situs resmi milik PNS dialamat website sscn.bkn.go.id dan setelah itu anda akan dimintai beberap hal serta keterangan yang terkait. Selain itu, anda wajib mengikuti semua prosedur setelah anda melaksanakan pendaftaran atau registrasi secara online tersebut dengan mengirimkan beberapa berkas yang harus diperlukan oleh pihak penyelenggara untuk mendata semua keaslian dari identitas pelamar. 

Namun, anda juga melihat informasi lainnya secara jelas dengan mengakses situs resmi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di bpk.go.id. Kedua, ada Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Keuangan lainnya yang harus dipenuhi oleh pelamar adalah dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) yang wajib dimiliki oleh setiap orang. 

Keberadaan NIK tersebut sangat dibutuhkan agar proses data diri anda bisa lebih cepat dan anda pun bisa dengan mudah untuk melihat kelengkapan serta hasil akhir dari seleksi yang diselenggarakan oleh pihak Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI yang mana bisa digunakan untuk melihat semua data atau juga hasil seleksi selama proses pemilihan CPNS dalam 2 pekan berlangsung.

Ketiga, Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Keuangan berikutnya adalah dengan melakukan scan KTP, ijazah dan transkrip nilai serta pas photo terbaru dengan warna latar belakang merah gang dimana harus anda unggah ke website milik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dimana hal tersebut menjadi salah satu cara sekaligus syarat mutlak untuk ikut serta dalam hal ini karena keberadaan dokumen nilai tersebut menjadi salah satu penilaian utama dari sistematika yang merupakan aturan berlaku dari pihak penyelenggara CPNS dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang sangat selektif dalam penerimaan anggota baru mereka nanti.

Keempat, Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Keuangan berikutnya adalah dengan mencetak Kartu Peserta Ujian yang bisa anda cetak dari situs bpk.go.id. Kartu tersebut bisa anda cetak mulai tanggal 2 Oktober s/d 6 Oktober 2017 yang mana kartu tersebut wajib digunakan dan jangan sampai hilang karena sangat penting keberadaannya dalam kegiatan seleksi tahap lanjut dan tahap akhir yang wajib dilaksanakan oleh pihak pelamar atau CPNS yang berhasil lolos seleksi secara administratif.

Karena, setelah beberapa pelamar atau CPNS terbukti lolos dari sistem tersebut, maka mereka wajib mencetak kartu yang wajib disediakan selama proses seleksi tahap lanjut dan akhir berlangsung, yang mana kartu tersebut dikirim secara langsung dari pihak penyelenggara CPNS bagian Badan Pemeriksa Keuangan melalui pengiriman email ke setiap pelamar yang lolos. Kelima, Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Keuangan lainnya yaitu dengan melampirkan surat berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian setempat yang berada disekitar hunian CPNS tersebut. 

Tidak mungkin jika seseorang yang tidak memiliki karakter atau kepribadian yang baik bisa diterima sebagai salah satu anggota untuk CPNS Badan Pemeriksa Keuangan, maupun juga bidang atau instansi lainnya yang membuka lapangan pekerjaan yang serupa maupun berbeda. Karena, karakterlah yang menjadi tolok ukur pertama dalam penilaian antara seseorang dengan yang lainnya, mengingat BPK merupakan salah satu lembaga yang sangat sensitif dan berinteraksi secara langsung setiap hari dengan keuangan Negara.

Terakhir, Cara Pendaftaran CPNS Badan Pemeriksa Keuangan lainnya adalah dengan menunggu hasil tahap akhir dari seleksi yang telah dilakukan oleh pihak pelamar kepada pihak penyelenggara. Batas waktu maksimal yang harus diterima oleh CPNS yang tinggal menunggu keputusan akhir dari pihak penyelenggara hanya sampai 22 November 2017 saja, dimana hari tersebut merupakan waktu yang tidak bisa dilupakan oleh beberapa CPNS mengenai siapa yang pantas atau tidak untuk bergabung menjadi kandidat yang diterima kedalam sistem keanggotaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk tahun ini. 

Setelah proses dalam pengumuman akhir, pihak pelamar atau CPNS yang berhasil terpilih untuk menjadi anggota dalam Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) nantinya akan diresmikan secara sah oleh pihak yang terkait dan tentunya dalam beberapa waktu setelah itu akan mulai terjun langsung dalam proses dan kinerja kerja yang mana bertugas untuk mengawasi dan mengatur kehidupan dan perputaran ekonomi yang dimiliki oleh Indonesia, agar tidak adanya tindakan korupsi, inflasi, hutang antar Negara maupun hal-hal buruk lainnya yang mengancam keuangan RI, dan semua itu merupakan tugas sekaligus tanggung jawab dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang nantinya akan dibantu oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tindakan lebih lanjut.

Subscribe to receive free email updates: