Pendaftaran CPNS BNP2TKI 2017/2018

BNP2TKI - Cara Pendaftaran CPNS Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI 2017/2018 Bagaimana Cara Pendaftaran CPNS Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI? Salah satu CPNS lainnya yang menjadi pusat perhatian semua pihak pelamar pada saat ini adalah dalam Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI, dimana salah satu iinstansi atau lembaga pemerintahan dari PNS ini memiliki tugas yang cukup kuat dari segi hubungan diplomatic.

Serta tenaga kerja dengan pihak luar negeri yang mana hampir semua TKI yang berasal dari Indonesia telah tersebar ke beberapa Negara tertentu di dunia, terutama disekitar kawasan benua Asia. Kemudian, bagi anda yang berminayt untuk ikut serta menjadi salah satu kandidat dari Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI, maka anda perlu mengikuti semua aturan yang masuk kedalam daftar Cara Pendaftaran CPNS Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI yang akan diulas pada bagian berikut.



Pertama, hal yang harus diperhatikan tentang bagaimana Cara Pendaftaran CPNS Badan Nasional Penempatan & Perlindungan terorisme adalah dengan mendaftarkan diri anda secara online, dimana langkah awal tersebut dapat anda lakukan dengan mengakses situs resmi milik PNS dialamat website sscn.bkn.go.id dan setelah itu anda akan dimintai beberap hal serta keterangan yang terkait. 

Selain itu, anda wajib mengikuti semua prosedur setelah anda melaksanakan pendaftaran atau registrasi secara online tersebut dengan mengirimkan beberapa berkas yang harus diperlukan oleh pihak penyelenggara untuk mendata semua keaslian dari identitas pelamar. Karena, tanpa adanya registrasi secara online pihak pelamar tidak akan diterima keikutsertaannya jika mereka hanya melakukan pendaftaran secara offline, yang mana identitas mereka nanti tidak akan muncul didalam sistem computer milik BNP2TKI.

Kedua, Cara Pendaftaran CPNS Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI lainnya adalah dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Keberadaan NIK tersebut sangat dibutuhkan agar proses data diri anda bisa lebih cepat dan anda pun bisa dengan mudah untuk melihat kelengkapan serta hasil akhir dari seleksi yang diselenggarakan oleh pihak Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI yang mana bisa digunakan untuk melihat semua data atau juga hasil seleksi selama proses pemilihan CPNS dalam 2 pekan berlangsung.

Ketiga, salah satu syarat yang masuk kedalam daftar Cara Pendaftaran CPNS Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI adalah dengan melakukan scan KTP, ijazah dan transkrip nilai serta pas photo tsrbaru dengan warna latar belakang merah gang dimana harus anda unggah ke website milik Badan Nasional Penemp;atan & Perlindungan TKI (BNP2TKI). 

Dimana hal tersebut menjadi salah satu cara sekaligus syarat mutlak untuk ikut serta dalam hal ini karena keberadaan dokumen nilai tersebut masuk kedalam penilaian tingkat kecerdasan dari masing-masing pelamar atau CPNS. Keempat, Cara Pendaftaran CPNS Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI yang harus dperhatikan lainnya adalah dengan mencetak Kartu Peserta Ujian yang bisa anda cetak dari situs bnp2tki.go.id. 

Kartu tersebut bisa anda cetak mulai tanggal 2 Oktober s/d 6 Oktober 2017 yang mana kartu tersebut wajib digunakan dan jangan sampai hilang karena sangat penting keberadaannya dalam kegiatan seleksi tahap lanjut dan tahap akhir yang wajib dilaksanakan oleh pihak pelamar atau CPNS yang berhasil lolos seleksi secara administratif. Selain itu, keberadaan kartu ini amat sangat penting untuk dijadikan bahan pertimbangan dari pihak Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI (BNP2TKI) yang mana mereka akan mengambil kartu tersebut sebagai pelengkap secara minim terhadap semua dokumen  yang telah pihak pelamar atau CPNS lengkapi diwaktu pertama.

Kelima, seseorang yang tertarik untuk menjadi CPNS dari Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI wajib mengikuti prosedur dari Cara Pendaftaran CPNS Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI yang mana tidak boleh ada satu yang terlewat dari tahap akhir atau penyelesaian. 

Rata-rata, hampir seluruh wilayah di Indonesia yang membuka layanan penerimaan CPNS memiliki standar usia yang harus diterima dengan kisaran 20 s/d 35 tahun untuk keseluruhan bidang CPNS yang saat ini sudah memiliki ratusan bidang yang bergerak di jasa masing-masing untuk mengayomi dan mengabdi pada negeri. Karena, pada usia tersebut merupakan masa paling produktif dan efisien dari seseorang untuk bisa memberikan kontribusi dan gagasan yang baik bagi perkembangan suatu Negara.

Terakhir, syarat yang masuk kedalam Cara Pendaftaran CPNS Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI lainnya adalah dengan menunggu hasil seleksi akhir yang telah anda laksanakan yang mana anda diwajibkan untuk bersabar selama 1 bulan lamanya. Pihak penyelenggara CPNS akan secara serentak memberitahukan informasinya dengan jelas mengenai siapa saja yang berhasil menjadi kandidat terpilih untuk menjadi salah satu bagian dari rekan kerja mereka pada tanggal 22 November 2017 mendatang yang hanya menyaring beberapa orang saja yang sesuai dengan semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku.  

Pada 22 November 2017, semua pelamar atau CPNS yang berhasil terpilih menjadi anggota pilihan untuk Badan Nasional Penempatan & Perlindungan TKI (BNP2TKI), nantinya akan dibawa ke Jakarta untuk memberikan apresiasi dan peresmian atas penerimaan serta keikutsertaan mereka menjadi bagian dalam anggota BNP2TKI yang bertugas untuk melindungi dan mengayomi semua Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berjuang dalam memperbaiki hidup dibeberapa Negara yang ada didunia, beberapa negara yang saat ini mendominasi keberadaan Tenaga Kerja Indonesia tersebut antara lain Arab Saudi, Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Filipina, China dan beberapa Negara lainnya yang mayoritas berada dikawasan benua Asia.

Subscribe to receive free email updates: