Pendaftaran CPNS BNN 2017/2018

BNN - Bagaimana Cara Pendaftaran CPNS Badan Narkotika Nasional 2017/2018? Hingga saat ini, Badan Narkotika Nasional setiap tahunnya selalu membuka layanan penerimaan terhadap penerimaan CPNS untuk bagian mereka, dimana hampir setiap hari anda mungkin selalu mendengar beberapa entertainer di Indonesia telah terjerat dalam jaringan peredaran dan pemakaian narkotika yang membuat Badan Narkotika Nasional turun tangan untuk hal tersebut.

Oleh karena itu,pihak mereka pada saat ini akan membuka perekrutan CPNS nya dengan mengikuti semua alur prosedur yang masuk kedalam daftar Cara Pendaftaran CPNS Badan Narkotika Nasional yang mana akan dijelaskan kedalam beberapa sub detail atau bagian penting lainnya seperti dibawah ini. Mungkin, bagi sebagian orang mungkin ada yang belum tahu apa sebenarnya fungsi dan tugas dari keberadaan sebuah Badan Narkotika Nasional. 



Dapat disimpulkan, bahwa keberadaannya merupakan salah satu instansi atau lembaga pemerintahan yang memiliki tugas dalam pemberantasan narkotika yang kini telah membuat Indonesia sebagai salah satu Negara yang sangat rawan dalam menyebarnya jaringan peredaran narkoba yang mana tidak hanya kalangan entertainer saja yang menjadi pelakunya, kalangan biasa atau masyarakat pun sudah banyak yang menjadi oknum dalam peredaran barang haram tersebut. 

Mirisnya, bukan hanya kalangan dewasa saja yang telah menggunakannya, bahkan kalangan anak-anak pun pada saat ini sudah banyak yang memakai benda mematikan tersebut dan juga telah ketergantungan atas berbagai hal yang berkaitan dengan hal tersebut, yang mana membuat sebagian orang harus direkrut untuk bisa memberantaskannya dengan mengetahui Cara Pendaftaran CPNS Badan Narkotika Nasional yang akan diselenggarakan pecan ini.

Pertama, Cara Pendaftaran CPNS Badan Narkotika Nasional yang harus dilakukan oleh anda adalah dengan memiliki sebuah email valid atau email yang masih aktif. Keberadaan email ini sangat diperlukan oleh pelamar karena dimana nantinya jika anda akan mendaftarkan diri anda dan telah berhasil memenuhi semua persyaratan dan telah mengikuti semua prosedurnya, maka informasi diterima atau tidaknya akan diberitahukan melalui email dari CPNS atau dari pelamar yang bersangkutan. 

Anda bisa menggunakan email dari media sosial (Facebook, Twitter, Instagram dll) milik anda yang masih aktif untuk menjadi email konfirmasi dalam proses pendaftaran tersebut agar dapat memudahkan anda untuk mendapatkan infomasi lebih lanjut. Kedua, Cara Pendaftaran CPNS Badan Narkotika Nasional berikutnya adalah dengan mendaftarkan diri anda menjadi salah satu kandidat CPNS Badan Narkotika Nasional (BNN) secara offline dan offline. 

Namun pada saat ini anda diwajibkan untuk mengikuti semua sistem pendaftaran secara online, dimana anda bisa mendaftarkan diri anda menjadi CPNS untuk Badan Narkotika Nasional dengan mengakses situs resmi mereka di sscn.go.id yang mana proses pendaftaran untuk anda sebagai pelamar akan dilaksanakan mulai esok hari, yakni pada tanggal 11 September s/d 25 September 2017 yang mana seluruh pendaftar hanya bisa diterima keikutsertaannya selama 14 hari saja.

Keitga, Cara Pendaftaran CPNS Badan Narkotika Nasional lainnya adalah dengan melampirkan beberapa dokumen yang menjadi syarat mutlak dalam keikutsertaan nama anda menjadi salah satu kandidat atau CPNS Badan Narkotika Nasional. Dipeingatkan untuk tidak pernah lupa dalam melampirkan beberapa dokumen penting milik anda, seperti KTP, ijazah asli, transkrip nilai bagi lulusan SMA atau D3/S1.

Sertifikat akreditasi dan data penting lainnya, dimana semua berkas tersebut wajib diserahkan kepadan pihak penyelenggara atau Badan Narkotika Nasional secaa online atau melalui jaringan internet dari website resmi milik mereka, yang mana dalam pendaftaran online tersebut anda juga diwajibkan untuk mencantumkan Nomor Induk Kependudukan yang tertera di KTP maupun Kartu Keluarga (KK) anda masing-masing.

Keempat, apabila anda telah memenuhi aturan dari Cara Pendaftaran CPNS Badan Narkotika Nasional dan ternyata dinyatakan lulus secara administrasi, maka pada tahap berikutnya anda akan dimintai untuk mencetak Kartu Peserta Ujian secara online, dimana kartu tersebut nantinya akan dipergunakan dalam kegiatan tes pada tahap berikutnya. Diketahui, kaertu tersebut mulai bisa dicetak oleh anda sebagai pihak pelamar atau CPNS mulai pada tanggal 2 Oktober s/d 6 Oktober 2017, dimana selama 4 hari tersebut adalah hari yang dikhususkan untuk mencetak kartu tersebut. Jika tidak, maka anda akan dinyatakan gugur dan didiskualifikasi.

Kelima, apabila anda telah melaksanakan seleksi administrasi yang masuk kedalam Cara Pendaftaran CPNS Badan Narkotika Nasional, maka anda diminta kembali untuk melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) serta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Anda bisa ikut serta didalamnya dengan mengakses situs resmi milik Badan Narkotika Nasional (BNN) di bnn.go.id dan disana akan dijelaskan mengenai waktu penyelenggaraan serta hasil seleksi pengumuman penerimaan tentang siapa kandidat yang berhak ikut serta kedalam bagian dari CPNS.

 Badan Narkotika Nasional yang akan direkrut oleh mereka pada tahun ini sebagai anggota mereka dalam memberantak peredaran dan jaringan narkoba di Indonesia, untuk membuat NKRI menjadi Negara makmur dan bersih dari sirkulasi peredaran jaringan narkoba Nasional maupun Internasional. Terakhir, apabila anda merasa berhasil lolos dari semua seleksi dan mengikuti semua Cara Pendaftaran CPNS Badan Narkotika Nasional.

Maka tugas akhir anda sebagai pelamar atau CPNS adalah menunggu kembali pengumuman atau seleksi akhir dari pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) yang mana nantinya akan diumumkan pada tanggal 20 November 2017 secara online dengan menginfomasikan melalui website resmi mereka di bnn.go.id atau juga dengan mengirim email pemberitahuan ke alamat email masing-masing pelamar atau CPNS untuk Badan Narkotika Nasional (BNN) tahun ini.

Subscribe to receive free email updates: