Pendaftaran CPNS BKPM 2017/2018

BKPM - Bagaimana Cara Pendaftaran CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal 2017/2018? Berikutnya, terdapat salah satu bagian dari sistem pemerintahan yang berhasil menyedot perhatian masyarakat yang menjadi CPNS untuk merekrut para anggota barunya, yakni Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang saat ini telah dibuka untuk beberapa CPNS yang terpilih untuk mengisi beberapa bagian penempatan kerja mereka. 

Disamping itu, terdapat beberapa hal yang harus dipenuhi oleh mereka yang menjadi salah satu pelamar untuk bisa mengikuti semua tata tertib dan aturan Cara Pendaftaran CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal, yang mana hanya terdapat beberapa kursi kosong saja untuk ditempat oleh mereka yang terpilih dan memenuhi syarat serta mematuhi semua aturan dalam proses pendaftaran untuk ikut serta didalamnya yang mana akan dijelaskan kedalam beberapa hal berikut ini.



Seperti yang telah diketahui, Cara Pendaftaran CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal merupakan salah satu kegiatan yang dibuka oleh pihak PNS Nasional bagi mereka yang memiliki ketertarikan untuk ikut serta kedalam kegiatan perekonomian Negara. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan mengingat pada tahun ini pihak Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) hanya menerima beberapa CPNS yang akan direkrut kedalam beberapa bidang penempatan kerja.

Diantaranya Bidang Ilmu Sains dan Teknologi yaneg terbagi kedalam 10 golongan CPNS yang baru, serta Bidang Ilmu Sosial dan Humaniora yang terbagi kedalam 5 golongan untuk CPNS yang terpilih. Maka dari itu, bagi anda yang berambisi untuk bisa bergabung kedalamnya maka perlu memperhatikan beberapa hal berikut agar bisa ikut serta menjadi CPNS terpilih didalam bagian Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tahun ini.

Pertama, langkah yang harus dilakukan dan menjadi salah satu bagian Cara Pendaftaran CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal adalah dengan melakukan scan terhadap KTP atau Surat Resmi Rekam Kependudukan milik anda pribadi. Hal ini diperlukan karena agar dapat mengesahkan bahwa anda yang menjadi CPNS untuk Badan Koordinasi Penanaman Modal merupakan WNI asli yang berhak untuk bergabung menjadi salah satu kandidat terpilih kedalam perekrutan bergengsi yang mana hanya calon putra putri bangsa yang terpilih saja untuk bisa menjadi bagian dari CPNS yang nantinya akan ditugaskan untuk mengatur kehidupan bangsa dan Negara yang lebih baik lagi dari faktor sosial dan ekonomi dimasa depan yang lebih baik lagi.

Kedua, Cara Pendaftaran CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal berikutnya adalah dengan memberikan bukti transkrip nilai yang telah dilegalisir dan instansi pendidikan dari masing-masing CPNS sebelumnya, baik dari jenjang SMA hingga S2. Biasanya, pihak perekrut atau penyelenggara CPNS setiap tahunnya selalu meminta kepada para pelamar untuk memberikan dokumen nilai tersebut lengkap dengan tanda tangan serta legalisir dari pihak yang terakit. 

Hal itu bertujuan agar dapat meyakinkan tentang keaslian dokumen yang dimiliki serta informasi untuk pemberitahuan bahwa CPNS yang berasal dari instansi pendidikan yang terkait merupakan pelamar yang akan bergabung kedalam Badan Koordinasi Penanaman Modal tahun ini. Ketiga, biasanya para pelamar wajib melampirkan surat lamaran kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal yang nantinya akan diberikan kepada pihak penyelenggara yang membuka kegiatan penerimaan CPNS tahun ini. 

Keberadaan surat lamaran tersebut sangat diperlukan secara mutlak dan masuk kedalam susunan dari Cara Pendaftaran CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal, yang mana  didalam surat lamaran tersebut wajib melampirkannya dengan penandatanganan dari pihak pelamar atau CPNS diatas materai senilai Rp.6000 yang akan memperkuat tentang kesepakatan untuk keikutsertaan didalam kegiatan seleksi penerimaan CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal tahun ini yang akan diselenggaran beberapa hari lagi.

Keempat, selain dengan memberikan surat lamaran ternyata pihak pelamar atau CPNS pun wajib memberikan surat pernyataan yang berisikan bahwa pelamar sanggup untuk bisa berkontribusi terhadap semua aturan yang masuk kedalam Cara Pendaftaran CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal tahun ini. Untuk lebih mengesahkan dan menguatkan keberadaan surat pernyataan yang menyatakan bahwa anda layak untuk menjadi salah satu peserta seleksi CPNS.

Maka anda cukup menandatangani surat pernyataan tersebut diatas materai senilai Rp.6000 yang serupa dengan surat lamaran yang akan anda berikan kepada pihak penyelenggara penerimaan CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal yang tinggal mengitung hari lagi secara serentak dimasing-masing wilayah diseluruh Indonesia. Kelima, Cara Pendaftaran CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal lainnya adalah dengan melampirkan data diri berupa foto dengan ukuran 3x4 atau yang disesuaikan dengan kebutuhan pihak penyelenggara dengan warna latar belakang umum yang sering digunakan adalah berwarna merah. 

Setelah anda melakukan scan terhadap foto tersebut, maka anda bisa mengirim atau mengunggah data tersebut kedalam satu file yang sama untuk dikirimkan ke website resmi CPNS. Dimana nantinya anda wajib mengirimnya mulai tanggal 11 September s/d 25 September 2017 yang mana selama 2 minggu tersebut merupakan waktu yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anda yang ingin ikut serta kedalam bagian CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia tahun ini.

Terakhir, langkah yang merupakan tahap penyelesaian dari Cara Pendaftaran CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal adalah dengan mengirimkan semua berkas atau dokumen yang masuk kedalam semua persyaratan untuk dikirimkan ke alamat website resmi milik CPNS di sscn.bkn.go.id atau bkpm.go.id dan dimasing-masing kedua website tersebut anda akan mengetahui apakah nama anda layak ikut serta kedalam tahap seleksi dan lolos dalam semua tahapan dan siap direkrut menadi CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tahun ini selama 2 minggu mendatang.

Subscribe to receive free email updates: