Pendaftaran CPNS BASARNAS 2017/2018

BASARNAS - Bagaimana Cara Pendaftaran CPNS Badan Nasional Pencarian & Pertolongan 2017/2018? Jika anda meripupakan salah satu sosok yang berjiwa kemanusiaan tinggi, maka anda sangat tepat untuk ikut serta menjadi salah satu bagian dari CPNS yang bergerak pada sektor Badan Nasional Pencarian & Pertolongan, dimana bidang ini berfokus dalam kegiataan untuk membantu para korban bencana alam yang tengah mengalami musibah disebagian wilayah atau titik tertentu di Indonesia. 

Maka dari itu, keberadaan Badan Nasional Pencarian & Pertolongan (BASARNAS) menjadi salah satu bidang PNS yang cukup banyak diminati oleh beberapa calon pelamar atau CPNS yang akan mengikuti semua rangkaian kegiatan dari Cara Pendaftaran CPNS Badan Nasional Pencarian & Pertolongan nutuk periode saat ini yang wajib diketahui oleh anda.



Pertama, Cara Pendaftaran CPNS Badan Nasional Pencarian & Pertolongan merupakan salah satu kesempatan besar yang berasal dari pemerintah melalui sektor sosial dan dimana anda wajib mendaftarkan diri anda secara online terlebih dahulu untuk menjadi salah satu pelamar atau CPNS yang akan menjadi salah satu kandidat pilihan. 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan melakhkan registrasi dengan mengakses situs sscn.bkn.go.id untuk diri anda pribadi sebagai calon pelamar atau CPNS yang mana proses pendaftaran secara online hanya akan diterima mulai hari ini, 11 September 2017 s/d 25 September 2017 atau selama 2 pekan.

Kedua, bagi anda yang berminat untuk bergabung menjadi CPNS Badan Nasional Pencarian & Pertolongan tentunya anda harus mengetahui beberapa hal yang menjadi hal terpenting sekaligus syarat dari Cara Pendaftaran CPNS Badan Nasional Pencarian & Pertolongan. Syarat utamanya adalah dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) milik anda pribadi yang bisa anda lihat dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) milik anda pribadi. 

Keberadaan NIK tersebut sangat dibutuhkan agar proses data diri anda bisa lebih cepat dan anda pun bisa dengan mudah untuk melihat kelengkapan serta hasil akhir dari seleksi yang diselenggarakan oleh pihak Badan Nasional Pencarian & Pertolongan (BASARNAS) dan dengan adanya NIK tersebut, anda bisa melihat secara langsung melalui website dari pihak penyelenggara mengenai informasi lolos atau tidaknya diri anda sebagai pelamar atau CPNS yang mengikuti pemilihan tersebut.

Ketiga, Cara Pendaftaran CPNS Badan Nasional Pencarian & Pertolongan lainnya adalah dengan melihat latar belakang lulusan dari calon anggotanya masing-masing. Biasanya, pihak yang membuka lowongan CPNS tersebut selalu menerima lulusan untuk anggota baru yang bergerak dibidang Badan Nasional Pencarian & Pertolongan yang berasal dari SMA/K/Sederajat serta lulusan PTN/PTS  sebagai calon yang direkrut. 

Anda hanya diperlukan untuk melakukan scan KTP, ijazah dan transkrip nilai serta pas photo tsrbaru dengan warna latar belakang merah gang dimana harus anda unggah ke website milik BASARNAS. Dimana hal tersebut menjadi salah satu cara sekaligus syarat mutlak untuk ikut serta dalam hal ini. Keempat, anda diwajibkan untuk selalu mengikuti prosedur dari Cara Pendaftaran CPNS Badan Nasional Pencarian & Pertolongan, karena setiap calon anggota yang diterima untuk setiap bidang CPNS memiliki standarisasi yang berbeda untuk setiap bidangnya. 

Namun, anda yang menginginkan untuk ikut serta bergabung menjadi calon anggota atau CPNS Badan Nasional Pencarian & Pertolongan bagi yang lolos seleksi administratif wajib untuk mencetak Kartu Peserta Ujian yang bisa anda ambil pada ttanggal 2 Oktober s/d 6 Oktober 2017 dimana kartu tersebut akan digunakan dalam kegiatan proses seleksi akhir. Kartu tersebut memiliki fungsi yang dikatakan penting, karena setelah pihak pelamar atau CPNS yang ikut serta kedalam seleksi Badan Nasional Pencarian & Pertolongan (BASARNAS).

Nantinya akan didata secara keseluruhan yang mana semua informasi mengenai pelamar yang berhasil lolos seleksi akan ditarik ulang kembali semua kartu yang telah mereka cetak untuk mengikuti kegiatan seleksi tahap lanjut hingga tahap akhir yang akan diselenggarakan beberapa waktu mendatang.

Kelima, jika anda telah mengetahui Cara Pendaftaran CPNS Badan Nasional Pencarian & Pertolongann, maka anda bisa membuka website resmi dari CPNS Badan Nasional Pencarian & Pertolongan di http://sscn/bkn.go.id/atau basarnas.go.id yang mana nantinya anda bisa melihat secara jelas dan lebih rinci mengenai ketentuan lainnya yang harus dipenuhi sebagai syarat umum dan khusus untuk bisa menjadi CPNS.

Dengan mencetak Kartu Peserta Ujian yang bisa anda terima pada tanggal 2 Oktober s/d 6 Oktober 2017 dan dimana kartu tersebut berfungsi untuk mengikuti seleksi akhir yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2017 yang menjadi momen penentuan untuk pemilihan kandidat terpilih untuk Badan Nasional Pencarian & Pertolongan (BASARNAS) untuk periode 2017.

Terakhir, Cara Pendaftaran Badan Nasional Pencarian & Pertolongan (BASARNAS) adalah dengan menunggu hasil seleksi akhir yang mana pengumuman akhir dari semua seleksi yang telah anda lakukan akan diumumkan oleh pihak Badan Nasional Pencarian & Pertolongan pada tanggal 22 November 2017 dan dimana setelah tanggal itu bagi anda yang terpilih merupakan bagian tetap dari pihak BASARNAS untuk menjalankan tugas kenegaraan dan sosial dalam kehidupan sehari-hari. 

Tanggal 22 November 2017 pun tentunya menjadi hari yang amat sangat bersejarah bagi mereka yang berhasil mendapatkan gelar sebagai CPNS pilihan untuk ikut serta kedalam bagian dari Badan Nasional Pencarian & Pertolongan (BASARNAS), yang mana merupakan satu dari sekian banyak instansi pemerintahan yang sangat peduli terhadap kehidupan sosial dilingkungan masyarakat diseluruh wilayah Republik Indonesia. Tak heran, jika kehadiran Badan Nasional Pencarian & Pertolongan (BASARNAS) selalu dibutuhkan oleh orang-orang yang memiliki kehidupan yang kurang beruntung dari faktor sosial dan lingkungan.

Subscribe to receive free email updates: